Layanan VPN Premium Murah

Beberapa Macam Cyber Crime dan Penjelasannya

Kejahatan dunia maya atau yang biasa disebut Cyber Crime adalah sebuah tindak kejahatan yang dilakukan di dunia maya. Seperti tindak kejahatan pada umumnya, hal tersebut dapat mengakibatkan kerugian VPN Indonesia bagi orang lain. Kebanyakan pelaku Cyber Crime hanya sekedar iseng melakukan tindakan tersebut. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang menginginkan keuntungan dari pihak-pihak tertentu.



Beberapa Macam Cyber Crime dan Penjelasannya

Hacking
Hacking adalah suatu kegiatan menerobos atau menyusup ke dalam sistem jaringan komputer atau program milik orang lain. Kadang, banyak orang yang sering menyamakan arti antara hacker dengan cracker. Padahal, hacker sebutan untuk orang yang melakukan hacking dan cracker adalah orang yang melakukan cracking, justru sangat bertentangan. Baca juga Tips - Cara Untuk Melindungi Komputer dari Serangan Hacker

Hacker adalah orang yang mengerti serta paham komputer, memiliki keahlian membuat dan membaca program VPN Cepat tertentu dan biasanya terobsesi untuk mengamati security atau keamanan dari suatu sistem jaringan komputer. Biasanya, para hacker akan segera memberitahu pada sistem administrator apabila ada celah atau kelemahan pada sistemnya supaya cepat diperbaiki. Selain itu, hacker tidak merusak ataupun memanipulasi sistem yang di-hack.



Cracking
Cracking adalah kegiatan menerobos sistem jaringan komputer orang lain, hampir sama dengan hacking akan tetapi untuk tujuan jahat. Pelakunya disebut cracker, biasanya bersifat destruktif. Mem-bypass password orang lain, mengubah tampilan web bahkan sampai menghapus data-data milik orang lain adalah sebagian contoh dari ulah para cracker. Karena hal tersebut, cracker bisa disebut sebagai pencuri yang beraksi di dunia maya. Baca juga Manfaat dan Keuntungan Menggunakan VPN

Spamming
Apabila Anda sering menerima e-mail yang menyatakan bahwa Anda baru saja memenangkan undian, lotre, mendapat hadiah VPN Gratis atau ada seseorang yang mengaku memiliki rekening bank di Inggris, Amerika atau negara yang lainnya dan meminta untuk mencairkan, bisa jadi itu adalah salah satu dari tindakan spamming. Spamming sendiri merupakan kegiatan mengirimkan pesan yang tidak dikehendaki melalui e-mail.

Defacing
Defacing adalah kegiatan mengubah tampilan/ halaman suatu website milik orang lain. Dan defacer adalah sebutan untuk para pelakunya. Biasanya, mereka melakukan hal ini hanya sekedar iseng ataupun pamer kemampuan bahwa mereka bisa. Namun, tidak sedikit juga yang mencuri data VPN Murah dan menjualnya untuk pihak lain. Kadang, para hacker juga menerapkan sistem defacing untuk memberitahu administrator bahwa ada celah pada sistem yang dibuatnya.

Phising
Phising merupakan suatu tindak kejahatan yang digunakan untuk memancing user (biasanya para pengguna internet banking) untuk memberikan username dan password-nya pada suatu halaman web yang sudah di-deface (diubah tampilannya). Nah, apabila user sudah mengisi username dan password-nya, maka username dan password tersebut akan menjadi milik si Penjahat dan uang yang ada pada rekening korban akan digunakan untuk berbelanja.

Carding
Bila phising sudah berhasil dilakukan, maka selanjutnya yang terjadi adalah carding. Carding merupakan aktivitas berbelanja menggunakan kartu kredit orang lain dan dilakukan secara ilegal.


Well, itulah beberapa macam Cyber Crime dan penjelasannya. Semoga membantu ya!

0 Comment for "Beberapa Macam Cyber Crime dan Penjelasannya"

Back To Top